Ikan Patin Untuk Darah Tinggi

Ikan Patin Untuk Darah Tinggi

Gambar terkait

Ikan Patin Untuk Darah Tinggi -, Ikan patin termasuk ikan air tawar. Patin masih berkerabat dengan lele. Ikan patin sifatnya omnivora, yang artinya pemakan segalanya. Ikan patin bisa memakan daging, sayuran. Ini menjadi budidaya patin sangat mudah dan cukup murah. Tetapi habitat patin aslinya di sungai atau muara besar. Ikan patin sering bersembunyi dan membuat lubang di tepi dinding sungai. Patin lebih aktif pada malam hari seperti ikan lele.

Hampir semua bagian tubuh ikan patin bisa dimanfaatkan, dagingnya bisa diolah menjadi fillet ikan untuk Sashimi. Kepalanya banyak disukai untuk untuk dijadikan bistik, kulitnya pun tidak jarang diolah dijadikan kerupuk sedangkan jeroan ikan ini dapat digunakakn untuk membuat tepung ikan atau bahan baku pembuat pelet. Kandungan gizi ikan ini sangat banyak. Mengandung tinggi protein dan kalori serta kadar kolesterolnya rendah sebagaimana jenis ikan yang lainnya. Maka ikan ini aman dimakan oleh pengidap kolesterol.

Manfaat Ikan Patin Untuk Darah Tinggi

Ikan patin bisa menormalkan kadar kolesterol terhadap tubuh, setiap orang mempunyai kolesterol, namun perbedaannya ada dalam kadarnya dan ada yang berlebihan. Apabila kolesterol sudah menumpuk pembuluh darah akan tersumbat dan hal ini akan menyebabkan munculnya penyakit darah tinggi. Karena kemampuannya mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh jadi kita bisa terlindungi dari penyakit darah tinggi.

Selain itu, ikan patin juga bermanfaat untuk kesehatan dan pengobatan penyakit yang lainnya, yaitu :

Mencegah Penyakit Jantung

kolesterol bisa menyebabkan penyakit jantung, sedangkan ikan patin mampu mengontrol kolesterol. Dengan mengonsumsi ikan patin, anda bisa menghindari kambuh atau terjadinya penyakit jantung. Semua ini karena lemak tak jenuh yang dikandung ikan patin, lemak tak jenuh tidak akan menghambat pembuluh darah.

Baca juga : Cermai Untuk Darah Tinggi

Menguatkan Tulang dan Gigi

Didalamnya terdapat kandungan kalsium dan fosfor yang cukup tinggi. Kedua kandungan ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan tulang dan gigi kita. Dengan rutin mengonsumsinya maka tulang dan gigi akan menjadi lebih kuat.

Baik Untuk Sistem Saraf

Tidak hanya bermanfaat terhadap sistem peredaran darah, ikan patin juga bermanfaat untuk memperlancar sistem syaraf. Tugas sistem syaraf adalah mencerna informasi yang membuat rangsangan. Apabila sistem syaraf kita tidak beres maka ciri cirinya adalah sakit kepala.

Membantu Pembentukan Otot

Apabila anda sedang menjalankan program pembentukan otot, maka konsumsilah ikan patin yang banyak, ikan patin mengandung protein tinggi sehingga sangat efektif untuk menambah massa, mengencangkan dan memperkuat otot. Ikan patin berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, jadi anda akan lebih kuat dalam berolahraga.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat ikan patin yang ketiga yaitu mempercepat proses penyembuhan luka. Rata rata luka kecil semacam lecet atau tergores akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu yang singkat. Namun jika lukanya serius tentu saja memerlukan proses yang lebih baik. Ikan patin mengandung banyak omega 3 yang sangat bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan luka.

Itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat dari ikan patin untuk kesehatan dan pengobatan, semoga bermanfaat.

Sumber : www.darahtinggi.obatherbalhipertensi.web.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *